Agar Judul Posting Rata Tengah

Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat judul posting rata tengah. Perlu diketahui bahwa kode judul posting tidak harus h3 {. Demikian ini tergantung template yang anda upload. Pada kebiasaannya template bawaan blogger untuk penulisan judul posting memakai kode h3.post-title {, namun cara ini terkadang tidak berlaku pada template yang diluncurkan situs lain. Baiklah, kali ini saya akan membahas semua kode judul posting, baik dari template bawaan blogger maupun template yang diluncurkan situs lain. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat judul posting rata tengah :
  1. Pada kotak Edit HTML silahkan cari kode post h3 { lalu anda tambahkan kode text-align:center; disetelahnya. Untuk lebih jelasnya seperti ini post h3 { text-align:center; dan bila sudah selesai jangan lupa simpan template dan lihat hasilnya.
  2. Jika tidak menemukan kode post h3 { atau menemukan kode tersebut tapi setelah ditambah kode text-align:center; tidak ada efek rata tengah pada judul posting, silahkan anda hapus kode text-align:center; yang sudah anda ketik tadi dan selanjutnya beralih mencari kode h3 { setelah ketemu silahkan anda tambahkan kode text-align:center; setelah kode h3 { kemudian simpan template dan lihat hasilnya.
  3. Jika tidak menemukan kode h3 { atau menemukan kode tersebut, tapi setelah ditambah kode text-align:center; masih tidak ada efek rata tengah pada judul posting, silahkan beralih mencari kode h3.post-title { setelah ketemu silahkan anda tambahkan kode text-align:center; jelasnya seperti ini h3.post-title { text-align:center; jika selesai, simpan template dan lihat hasilnya.
  4. Jika masih saja tidak ada efek setelah ditambah kode text-align:center; silahkan anda hapus kode tambahan tadi yakni kode text-align:center; dan sekarang beralih mencari kode  .post-outer { dan setelah ketemu, silahkan anda tambahkan kode text-align:center; di setelahnya. Jelasnya seperti ini .post-auter { text-align:center; jika sudah selesai jangan lupa simpan template dan sekarang silahkan hasilnya.
  5. Jika masih saja tidak berhasil cara diatas. Masih ada cara lain. Sekarang silahkan anda cari kode .h1,h2,h3,h4 { dan jika tidak menemukan kode tersebut coba cari kode yang mirip dengannya seperti #h1,h2,h3,h4 { atau yang lain pokoknya yang mirip dengan kode itu. Setelah ketemu silahkan anda tambahkan kode text-align:center; kemudian simpan template dan sekarang lihat hasilnya. Perlu anda ketahui bahwa cara yang kelima ini efeknya bukan hanya pada judul posting yang bisa rata tengah, tapi juga judul blog, judul sidebar dan judul komentar.
  6. Jika cara kelima masih tidak membuahkan hasil alias judul posting masih saja ada di kiri atau rata kiri. Silahkan pakai cara yang terakhir ini. Yang anda lakukan hanyalah meletakkan kode text-align:center; setelah tulisan font. Agar lebih jelas, coba anda perhatikan penempatan kode text-align:center dibawah ini:
  7. Jika cara terakhir barusan masih saja tidak memberikan efek rata tengah pada judul posting, saya yakin ada kesalahan dalam penulisan kode text-align:center; coba perhatikan betul-betul dalam penulisannya karena bisa saja anda menuliskan seperti ini text-align:center: atau teks-align:center; padahal yang benar adalah  text-align:center;
Gimana sudah jelas belum? semoga penjelasan diatas bisa memberikan manfaat kepada Pengunjung Budiman. Jika ingin mencari cara buat judul blog agar rata tengah, silahkan kesini.